Berita

KWT "Wigati" Muneng, Wakili Kabupaten Bantul Lomba Lumbung Mataraman DANAIS 2021

Rabu Pon, 16 Juni 2021 14:45 WIB 404

foto
Tim Yuri melakukan kunjungan lapangan ke KWT "Wigati" Muneng, Tirtohargo, Kretek, Bantul dalam rangka Lomba Lumbung Mataraman DANAIS 2021. (Foto : Diperpautkan Bantul)

Pada hari ini Rabu, 16 Mei 2021 bertempat di Balai Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul digelar Lomba Lumbung Mataram DAIS 2021 yang diikuti oleh wakil dari Kabupaten Bantul, Kelompok Wanita Tani (KWT) “Wigati”, Muneng, Tirtohargo, Kretek, Bantul.

Acara dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bantul, Ibu Emi Masruroh, S.Pd., Tim Yuri Lomba Lumbung Mataram DANAIS 2021 (yang diketuai oleh Bapak TO Soeprapto yang terdiri dari Paniradya Keistimewaan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, TP-PKK DIY, Dinas Kesehatan DIY dan BPTP DIY), Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Panewu Kretek beserta jajaran muspika Kretek, Lurah Desa Tirtohargo beserta jajaran pamong dan anggota KWT Wigati. Acara digelar dengan menerapkan dan mentaati protokol kesehatan yang ada.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Diperpautkan Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc, perwakilan Tim Yuri Lumbung Mataraman DANAIS 2021, paparan dari Ketua KWT “Wigati”, Yustina Rudatiningsih dan dilanjutkan dengan penilaian serta tinjauan ke lapangan.

Diharapkan dengan adanya lomba Lumbung Mataraman DANAIS 2021 ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani khususnya KWT melalui pemanfaatan lahan pekarangan. (TP)