Berita

Ngangsu Kawruh tentang Pengelolaan TPI, DPRD Kabupaten Pekalongan Berkunjung ke Kabupaten Bantul

Kamis Legi, 15 Juni 2017 12:01 WIB 2968

foto

Rombongan dari DPRD Komisi B Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kabupaten Bantul pada Selasa (13/6). Bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas, diterima langsung oleh Kepala Diperpautkan, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc dengan jajaran termasuk Kepala Seksi Pengendalian Perikanan dan Sarana Prasarana Perikanan Tangkap pada Bidang Kelautan dan Perikanan, Ir. MF. Susilartati, MMA.

 

Dipimpin oleh Ketua Komisi B, Saeful Bahri, S.Ag, rombongan akan berdiskusi tentang pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Bantul. Satu yang menarik adalah tentang produk hukum yang memayungi pelaksanaan pelelangan ikan di TPI di Kabupaten Bantul.

  • Kabupaten Bantul telah memiliki Peraturan Daerah Kabupaten Bantul No. 1 Tahun 2012 tentang Tempat Pelelangan Ikan. Selanjutnya peraturan di bawahnya juga sudah ada, yaitu :
    Peraturan Bupati No. 76 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan TPI
  • Peraturan Bupati No. 75 Tahun 2015 tentang Pembentukan UPT TPI
  • Peraturan Bupati No. 76 Tahun 2015 tentang perubahan Peraturan Bupati No. 76 Tahun 2014
  •  

Dengan kunjungan kerja ini, DPRD Kabupaten Pekalongan berharap agar dapat meningkatkan pengelolaan TPI di Kabupaten Pekalongan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan berujung pada peningkatan kesejahteraan nelayan. (T)